Jakarta (ANTARA News) - Jamie Carragher menyebut Jurgen Klopp faktor kunci yang menaikkan moral pemain Liverpool saat laga besar melawan Manchester United Minggu malam tadi sehingga The Reds bisa menahan seri 1-1 pasukan asuhan Jose Mourinho.

Liverpool memang dibayang-bayangi rangkaian cedera pemain menjelang laga di Old Trafford itu, bahkan sebelum itu dikalahkan Southampton pada leg pertama semifinal Piala Liga pertengahan pekan lalu.

Sebaliknya United masuk gelanggang dengan kepercayaan tinggi setelah menang enam kali berturut-turut di liga.

Tapi Klopp sangat positif dalam menatap laga itu dan inilah yang disebut Carragher sebagai faktor sangat penting yang sukses membawa Liverpool mencuri poin dari pertandingan itu. "Ssaat memasuki laga ada kegentaran di kalangan pendukung Liverpool," kata komentator Sky Sports itu.

Klopp, menurut Carragher, berhasil mematahkan anggapan dan pesimisme bahwa Liverpool bakal dilumat United, tapi kenyataannya mereka berhasil menahan seri Setan Merah.

Liverpool bahkan unggul lebih dulu pada menit 27 lewat tendangan menalti James Milner menyusul handball oleh Paul Pogba di kotak terlarang. United sempat kepayahan untuk membalas gol sampai kemudian Zlatan Ibrahimovic menyelamatkan timnya dari kekalahan pada enam menit menjelang laga ini selesai, demikian Sky Sports.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017