Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berjanji akan melakukan revitalisasi Balai Budaya menjadi berstandar internasional jika terpilih dalam Pilkada 2017.

"Kalau terpilih, Balai Budaya akan direvitalisasi. Bangunan harus semakin baik berkelas internasional," ujar dia di Balai Budaya Jakarta, Senin malam.

Pria berusia 38 tahun itu berharap seni dan budaya terus berkembang di Ibu Kota dan dapat mengedukasi masyarakat melalui tulisan atau karikatur yang menarik.

Masyarakat Jakarta juga diharapkan lebih banyak melakukan silaturahmi dengan lingkungannya serta membangun suasana kekeluargaan.

"Masyarakat harus bahagia dengan cara guyub, membangun silaturahim dan kekeluargaan," tutur Agus.

Ada pun Ketua Pengelola Balai Budaya Cak Kandar mengapresiasi janji yang dilontarkan oleh calon dari poros Cikeas itu dan mengharapkan komitmen ketika terpilih.

"Ketika jadi bertaraf internasional baik sekali, selama ini belum ada gedung bertaraf internasional untuk ruang rupa," ujar dia ditemui Antara usai acara.

Untuk merevitalisasi galeri yang berusia lebih dari setengah abad itu, menurut dia, diperlukan kerja sama antara Pemprov DKI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Cak Kandar berharap kedua pihak dapat bersinergi dan mempermudah proses revitalisasi galeri yang telah melahirkan banyak seniman kondang itu.

"Kami minta nanti tidak ada saling lempar. Harus sinergi antara Pemprov DKI dengan Kemdikbud," ujar dia.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017