Makassar (ANTARA News) - Mantan pemain timnas Indonesia Zulkifli Syukur mengaku salah satu alasannya memilih bergabung dengan tim Juku Eja pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) karena ia begitu merindukan atmosfer suporter fanatik PSM Makassar yang selalu total dalam mendukung tim kebanggaanya.

Zulkifli Syukur yang hadir dalam latihan perdana PSM Makassar di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Senin, menyatakan dukungan dan kecintaan suporter terhadap tim kesayangannya memberikan aura positif bagi pemain manapun yang mengenakan kostum PSM Makassar.

"Atmosfer suporter PSM yang seperti ini yang membuat saya harus datang ke PSM Makassar," kata mantan kapten Mitra Kukar itu menanggapi kehadiran ratusan suporter menyaksikan latihan perdana tim asal Makassar tersebut.

Pemain yang biasa menggunakan nomor punggung 3 itu juga mengaku bangga dan senang bisa kembali bergabung dalam tim asuhan Robert Rene Alberts.

Dirinya juga mengaku siap memberikan segala kemampuan yang dimilikinya demi membantu mengangkat prestasi tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air.

"Saya senang dan bangga bisa bergabung bersama PSM Makassar.Saya berharap dukungan dan doa semuanya agar bisa memberikan kontribusi besar bagi tim kedepan," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts tidak ragu membeirkan pujian penampilan perdana Zulkifli bersama PSM meski hanya dalam program latihan.

Pelatih asal Belanda itu juga mengakui jika pengalamannya memperkuat sejumlah tim besar serta juga pernah bergabung dalam timnas membuat Zulkifli penuh percaya diri. Ini tentu menjadi alasan mengapa manajemen dan pelatih sepkat mendatangkannya ke Makassar.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, menyatakan selain nama Zulkifli, hadir pula beberapa pemain baru dalam latihan perdana yakni Rifky Mokodompit (kiper/eks Semen Padang), Steven Paulle (Perancis), Gozali Siregar dari Persegres Gresik dan Ahmad Harismuin dari U-21 Bhayangkara FC, serta Muh Arfan dari PSM Junior.

Mereka bergabung dengan para pemain lain yang tetap dipertahankan seperti Syaiful, Deny Marcel, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Reva Adi Utama, M Rahmat, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin,Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Andri, serta Ferdinand Sinaga.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017