Manchester (ANTARA News) - Zlatan Ibrahimovic menasehati rekan satu timnya di Manchester United (MU) Paul Pogba agar menjadi pemain bermental baja dan pribadi yang kokoh dalam menghadapi tekanan sebagai pemain termahal di dunia.

Pogba yang diboyong ke Old Trafford dari Juventus dengan mahar sebanyak 89 juta pounds selama jendela transfer musim panas lalu. Ia menerima kritik lantara penampilannya kelewat buruk di beberapa pertandingan selama musim ini.

Ibrahimovic - yang 12 tahun lebih senior dari Pogba - dikenal sebagai pemain yang berpengalaman menghadapi berbagai tekanan agar tampil dengan performa terbaik, sebagaimana dikutip dari laman Metro.

"Bagi saya, tekanan merupakan hal yang perlu dinikmati saja. Saya tidak mengenal Paul secara pribadi agar mampu menjawab pertanyaan yang ia hadapi. Saya beranggapan bahwa ia tidak menyerah dengan tekanan yang dialami selama ini," katan Ibrahimovic.

"Jika anda ingin tampil di puncak prestasi, anda perlu menghadapi tekanan 24 jam. Jika anda bermain lebih baik maka anda menjadi pemain hebat," kata striker itu.

"Paul punya modal sebagai pemain hebat dan terkenal, untuk itu tekanan pasti ada," katanya juga. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017