London (ANTARA News) - Striker Chelsea Diego Costa terkonfirmasi makin dekat untuk hengkang ke klub Liga China, Tianjin Quanjian. Pemain bintang itu siap menyusul Edinson Cavani dan Karim Benzema berlaga di negeri Tirai Bambu.

Tianjin Quanjian disebut telah menggelar diskusi dengan agen Jorge Mendes yang selama ini memproses kontrak striker Chelsea Diego Costa, sebagaimana dikutip dari laman Daily Record.

Klub Liga China itu juga tengah mengincar gelandang Belgia Axel Witsel, dengan Fabio Cannavaro sebagai pelatih klub terebut.

Chelsea boleh dibilang mencampakkan Costa ketika pemain itu terlibat pertengkaran kecil dengan Antonio Costa. Banderol yang ditawarkan sebanyak 570.000 pounds untuk memboyong pemain berpaspor Spanyol itu, sebagaimana dilaporkan the Daily Star.

Pemilik klub Tianjin Quanjian, Shu Yuhui mengonfirmasi bahwa mereka tengah menyiapkan jumlah dana sangat besar untuk memboyong sejumlah striker terkenal. Costa dikenal sebagai pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 14 gol di ajang Liga Inggris.

"Saya telah membuat kesepakatan bersama dengan Mendes. Pada saatnya, kami tertarik mengontrak Costa," katanya.

Shu juga mengonfirmasi telah menawarkan kontrak kepada Karim Benzema dan Radamel Falcao, juga pemain depan Benfica Raul Jimenez.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017