Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR, Setya Novanto, belum memastikan kehadirannya di acara pelantikan Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump, yang akan berlangsung pada Jumat waktu setempat (20/1).

"Saya lagi petimbangkan dengan matang-matang karena melihat masih membaur betul-betul ya. Sedang kita lihat jadwal-nya," katanya menjawab pertanyaan ANTARA News, di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, Novanto mengungkapkan optimismenya terkait hubungan Indonesia dan Amerika Serikat yang dinilai dia akan lebih baik di bawah kepemimpinan Trump melalui kerja sama di berbagai bidang.

"Saya rasa akan lebih baik, karena Trump betul-betul perhatian terhadap Indonesia, negara Islam terbesar dan akan melakukan suatu kebijakan kerjasama yang besar," ujarnya.

Donald Trump akan dilantik sebagai presiden ke-45 Amerika Serikat pada Jumat (20/1) pukul 17.00 waktu setempat atau Sabtu pagi WIB (21/1). Trump akan diambil sumpahnya oleh Hakim Agung John Roberts dari Mahkamah Agung AS di tangga Gedung Capitol, di Washington DC.

Sebelumnya pada masa kampanye pemilu AS, Setya Novanto bersama-sama dengan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menemui Donald Trump dalam acara konferensi persnya yang digelar di Trump Tower di kota New York, AS, pada September 2015.

Pewarta: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017