Manchester (ANTARA News) - Gelandang Manchester City Yaya Toure menolak tawaran kontrak dengan gaji tinggi yang ditawarkan oleh sebuah klub Liga China Jiangsu Suning.

Klub dari negeri Tirai bambu itu menyodorkan tawaran gaji sebanyak 520.000 pound per pekan. Hanya saja Toure tidak ingin menghamba kepada uang, terbukti ia menolak tawaran itu.

Agen Toure, Dimitry Seluk berkata kepada Sky Sports,"Yaya ingin tetap bermain pada level tertinggi. Ia berbahagia berada dan bermain di Manchester City. Yaya lebih memilih sepak bola ketimbag uang."

Tawaran Toure ini berkaitan dengan rencana hengkangnya trio Chelsea ke Liga China pada Januari ini. Mereka adalah Oscar, John Obi Mikel dan  Diego Costa.

Baik Oscar maupun Mikel lebih memilih hengkang lantaran iming-ming fulus besar. Sementara Costa belum mencapai kata akhir mengenai kepindahan ke China.

Gelandang berkebangsaan Pantai Gading itu memang tidak mencapai prestasi menjulang seperti Costa, hanya saja ia mampu mengukir namanya sebagai pemain bintang di atmosfer sepak bola dunia.

Nasib pemain berusia 33 tahun itu tidak menentu ketika Manchester City dibesut oleh Pep Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017