Jakarta (ANTARA News) - Terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump juga tercatat sebagai pengusaha sukses. Indonesia menjadi salah satu negara yang dipilih untuk mengembangkan bisnis real estate yang digarapnya dengan menggandeng pengusaha dalam negeri.

Polisi Partai Republik, yang akan dilantik sebagai Presiden AS pada Jumat (20/1) waktu Washington DC atau Sabtu (21/1) waktu Indonesia memiliki dua bisnis di Indonesia yang bekerja sama dengan MNC Group.

Melalui Trump Hotel Collection miliknya, pria 70 tahun ini membangun Trump International Hotel & Tower Bali bersama MNC Group.

Donald Trump dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menandatangani kerja sama tersebut pada 14 Agustus 2015, sebelum Resort mewah bintang enam tersebut akan dibangun di pinggir pantau dekat Tanah Lot, Bali.

(Baca juga: Hary Tanoesoedibjo pastikan hadiri pelantikan Donald Trump)

Selain itu, Trump dan Harry Tanoe juga bekerja sama untuk membangun Trump International Hotel & Tower Lido di Bogor, Jawa Barat.

Resort tersebut nantinya akan dilengkapi lapangan golf yang terintegrasi dengan fasiltas hiburan dan rekreasi.

Direktur corporate secretary MNC Group Syafril Nasution menyampaikan, terpilihnya Trump sebagai Presiden AS tidak akan mengubah bisnis yang dikerja samakan dengan MNC Group.

Artinya, kedua proyek tersebut akan tetap berjalan sesuai kesepakatan bisnis.

"Betul sekali dan malah sedang disusun rencana percepatan pembangunan dan penyelesaian proyek," ungkap Syafril melalui pesan elektronik.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017