Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho berkeinginan menjual Luke Shaw di bursa transfer musim panas tahun ini. Klub asal London, Chelsea dan Tottenham diisukan berminat merekrut bek skuad berjuluk Setan Merah itu.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak lagi diturunkan oleh Mourinho sejak November, sebagaimana dikutip dari laman Sportkeeda.

Menurut harian The Sun, Luke Shaw tidak mampu menunjukkan performa terbaik selama membela MU. Ini agaknya tidak cukup meyakinkan pelatih Mourinho.

Setelah MU meraih hasil imbang ketika melawan Liverpool, Mourinho menjelaskan bahwa ia ingin melakukan sedikit perombakan di tim asuhannya.

"Ketika anda mempunyai Antonio Velancia yang diturunkan sebagai pemain sayap kanan, maka anda tidak akan dapat bertahan dengan dia pemain. Anda memerlukan pemain ketiga untuk melakukan penjagaan dan membuat keseimbangan," kata Mourinho.

Kalau saja MU jadi menjual pemain berkebangsaan Inggris itu, maka skuad Setan Merah boleh jadi mampu memboyong Antoine Griezmann.

Luke Shaw pernah menjadi pemain muda termahal sejagat ketika ia dibanderol senilai 30 juta pounds oleh Manchester United pada 2014. Ia direkrut dari Southampton.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil dalam 13 laga selama musim ini. Ia tidak diturunkan sejak perhelatan Piala EFL melawan West Ham pada November 2016.
 
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017