Manchester (ANTARA News) - Mega bintang Lionel Messi memuji striker Manchester United (MU) Wayne Rooney. Pemain Barcelona itu juga menaruh hormat kepada Cristiano Ronaldo.

Dalam wawancara dengan Coach Magazine pada bulan ini, Messi berkeinginan tampil bermain di Liga Inggris (Premier League). Pernyataan itu dilontarkan manakala pemain asal Argentina itu sedang memproses perpanjangan kontrak dengan klub asal Catalan.

Messi bahkan diterpa isu bakal hengkang ke Liga Inggris, sebagaimana dikutip dari laman 101 Great Goals. Ia bahkan pernah mengungkapkan siap meninggalkan Camp Nou.

"Saya senantiasa mengatakan bahwa Barcelona telah memberi banyak hal kepada saya. Dan saya ingin terus berada dan bermain di sini."

Ketika mengomentari kiprah Pep Guardiola di Manchester City, ia mengatakan, "Pep (Guardiola) tentu saja pelatih dengan segudang sukses. Ia punya segudang pengalaman berlaga di sejumlah liga. Saya yakin ia bakal mendulang sukses."

Ketika menjawab pertanyaan seputar kesannya mengenai siapa pemain terbaik Inggris saat ini, bintang Barcelona itu menyatakan,"Saya senantiasa menaruh hormat kepada Wayne Rooney. Ia mampu tampil dengan performa terbaik selama bertahun-tahun. Ia menjadi salah satu pemain istimewa dalam generasi ini."

Messi juga menyinggung mengenai bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang menjadi salah satu pesaingnya. Ia mengatakan, "Kami saling menaruh hormat. saya memandang dia sebagai pemain cemerlang yang mampu meraih prestasi hebat, karena ia memang punya kemampuan mumpuni."

Messi, lain di bibir lain di hati. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017