Palembang (ANTARA News) - Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Wilayah Sumatera Selatan akan membangun mini market yang menjual produk halal untuk melayani kebutuhan masyarakat di daerah tersebut.

Ketua ICMI Organisasi Wilayah Sumsel Prof Anis Saggaf usai menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Rabu mengatakan, untuk tahap pertama akan dibangun mini market tiga titik di Kota Palembang.

Dia mengatakan, titik yang akan dibangun tersebut yakni di sekitar Masjid Agung, Masjid Taqwa dan Masjid Al Ghazali Unsri Palembang.

Dibangunnya tempat berjualan yang menyediakan barang halal tersebut supaya konsumen lebih percaya produk akan dibeli, karena benar-benar dijamin kehalalannya.

Hal ini karena produk yang dijual berlabel halal dikeluarkan MUI, ujar dia.

Apalagi sekarang ini produk yang berlabel halal masih sulit ditemukan konsumsen di daerah ini, terutama di pasar tradisional, kata dia.

Oleh karena itu organisasi ICMIt akan mengakomodir dengan membuat mini market yang akan menjual bermacam produk, ujar dia.

Dia mengatakan, pendirian mini market akan dibahas secara khusus dalam rapat kerja wilayah ICMI Sumsel mendatang.

Memang, lanjut dia, pihaknya akan melaksanakan rapat kerja wilayah di Palembang pada pertengahan Februari mendatang sehingga menghadap gubernur.

Pertemuan sendiri antara lain akan mambahas program kerja terutama yang menyentuh masyarakat banyak, seperti pendirian mini market.

Bahkan, lanjut dia, gubernur sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan ICMI tersebut.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017