Cirebon (ANTARA News) - Sub Divre Bulog Cirebon, Jawa Barat, menggelar operasi pasar murah bahan pokok seperti beras, gula dan juga cabai, hal ini dalam rangka menstabilkan harga di pasaran.

"Kami menggelar operasi pasar murah kebutuhan pokok seperti, cabai, beras, minyak dan gula pasir," kata Kepala Sub Divre Bulog Cirebon, Titov Agus Sabella di Cirebon, Rabu.

Ia menuturkan diadakannya operasi pasar ini untuk memberikan ketenangan bagi masyarakat, bahwa masih banyak stok.

Untuk operasi pasar kali ini, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok seperti halnya beras, minyak goreng, gula pasir dan ada juga cabai.

"Untuk beras medium kita jual diharga Rp7.900, kalau yang medium plus Rp8.500 per kilogramnya sedangkan gula pasir per kilogram Rp12.500, minyak goreng Rp12 ribu dan cabai rawit Rp60 ribu per kilogram," tuturnya.

Tito menambahkan, pihaknya akan menggelar operasi pasar selama lima hari dengan menyetok beras sebanyak 4 ton, gula pasir 10 ton, minyak goreng 3.600 liter dan cabai sebanyak 30 kilogram.

"Kami mencatat dalam operasi pasar ini yang paling dicari oleh masyarakat yaitu beras, dimana kami dalam sehari bisa menjual setengah ton," tambahnya.

Sementara itu untuk cabai rawit, meskipun sekarang di pasaran harganya melambung, namun dalam operasi pasar yang digelar tidak ada yang berminat, karena menurutnya cabai rawit bukan kebutuhan pokok masyarakat.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017