Kalau kita turun (blusukan) kan harus ada hasil yang kita tindak lanjuti."
Jakarta (ANTARA News) - Petahana calon Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan mengirim petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk melakukan pengerukan saluran air di Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat saat kembali aktif memimpin Jakarta.

Dia melakukan blusukan di Jalan Fajar Baru Utara Nomir 1 RT01 RW09,  Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

"RT itu mengeluh karena saluran belum pernah dikeruk, nanti gampang itu, kami sudah catat. Nah di sini, segera nanti kalau kami aktif kita undang PPSU sama pasukan biru untuk terus kita bersihin," ujar Djarot, Jakarta Barat, Rabu.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengatakan warga setempat juga bersedia untuk bekerja sama dengan pekerja yang ditugaskan oleh pemerintah untuk melakukan pengerukan.

"Mereka tadi sudah sanggup untuk bekerja bakti, gotong royong. Karena tidak bisa ini pengerukan hanya sebidang-sebidang saja," tuturnya.

Djarot mengatakan akan terus melakukan blusukan karena dapat berinteraksi dengan masyarakat untuk mengetahui kebutuhan warga.

"Kalau kita turun (blusukan) kan harus ada hasil yang kita tindak lanjuti," tuturnya.

Setelah dari lokasi blusukan di Jalan Fajar Baru Utara itu, Djarot melanjutkan blusukannya ke lingkungan warga di Perumnas Cengkareng di Jalan Raya Pedongkelan, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017