Jambi (ANTARA News) - Tiga orang dalam satu keluarga di Kota Jambi mengalami luka bakar cukup serius akibat kompor gas meledak saat hendak memasak di rumahnya pada Rabu malam.

Musibah itu terjadi di RT 11 Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi pada pukul 21.00 WIB, yang disusul dengan kebakaran.

Ketiga korban penghuni rumah yang mengalami luka bakar tersebut Elmawati (25), Bujang (80) dan Munah (70) dan para korban yang mengalami luka bakar langsung dilarikan warga sekitar ke rumah sakit Mayang Medical Center untuk mendapatkan pertolongan medis.

Suhairi, warga setempat lokasi kebakaran mengatakan saat terbakar para korban sempat berjalan ke luar rumah dengan kondisi badan penuh dengan api yang membakar tubuh para korban.

"Awalnya terdengar suara ledakan dari dalam rumahnya dan kemudian tidak lama nengok para korban terbakar berlarian ke luar rumah, warga yang panik langsung memadamkan api yang membakar tubuh korban," kata Suhairi.

, Sementara itu, kata Juhairi, suami Elmawati mengatakan peristiwa kebakaran tersebut, terjadi saat istrinya menghidupkan kompor gas yang baru dipasang untuk memanaskan bumbu untuk jualan siomay, namun saat dihidupkan gas langsung terbakar.

Api langsung nyambar ke seluruh ruangan, sehingga ketiga korbannya ikut terbakar.

Sementara, Kapolsek Telanaipura, Kompol Ahmad Bastari Yusuf yang turun ke lokasi kejadian mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut, apakah ada unsur kelalaian yang menyebabkan kebakaran.

Dari pantauan di lapangan, kebakaran yang diakibatkan tabung gas terssbut, membakar seluruh kamar tidur korban dan membakar ruangan tamu rumah bedeng yang dihuni korban.

Sedangkan api yang belum sempat membesar tersebut langsung berhasil dipadamkan warga.

Pewarta: Nanang Mariadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017