Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar sebuah ruko usaha penggandaan dokumen atau "photocopy" di Jalan Komisaris Jenderal Polisi Jasin, atau sekitar akses Universitas Indonesia, Cimanggis, Depok Jabar, Kamis tengah malam.

Kebakaran yang juga dekat dengan lokasi Kampus Universitas Gunadarma Depok tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa karena ruko tersebut dalam keadaan kosong saat dilalap api, kata Juru Padam Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Johan Yakub saat dihubungi Antara, di Jakarta, Kamis.

"Api padam sekitar pukul 01.15 WIB (Kamis, 19/1)," kata dia.

Johan menuturkan api yang melanda ruko tersebut cukup besar. Maka dari itu, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Depok perlu dibantu oleh dua mobil damkar dari Suku Dinas Damkar dan Penanggulangan Bencana Jakarta Selatan.

Laporan terjadinya kebakaran diterima petugas pukul 23.45 WIB, Rabu (18/1). Setidaknya, petugas memerlukan waktu 75 menit untuk memadamkan api. Setelah menerima laporan, petugas langsung mengerahkan mobil damkar dari Markas Damkar Pusat di Depok, Cimanggis, Tapos, Cipayung, dan juga unit dari Jakarta Selatan.

Petugas masih mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut.

Pusat Manajamen Lalu Lintas (Traffic Management Center/TMC) Polda Metro Jaya juga melaporkan terjadi kebakaran di Cimanggis, Depok. Berdasarkan foto yang diunggah TMC, kebakaran tersebut membuat lalu lintas di lokasi menjadi macet.

Pewarta: Indra Areif Pribadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017