Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran terjadi di Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis dini hari, dan 27 unit mobil pemadam telah dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar blok pasar itu.

"Api merambat ke kios-kios di blok tersebut, 27 unit mobil Damkar sudah dikerahkan," kata Petugas Jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat Rizky Asep di Jakarta, Kamis.

Rizky mengatakan petugas menerima laporan kebakaran pukul 04.15 WIB.

Hingga pukul 06.00 WIB api terlihat masih membakar lantai tiga Blok III Pasar Senen. Api tampak semakin membesar dan menimbulkan asap hitam yang membumbung tinggi.

Asap hitam yang membumbung tinggi tersebut bahkan terlihat dari kawasan Tugu Tani, yang berjarak sekitar 800 meter dari lokasi kebakaran.

Lokasi Pasar Senen yang terbakar tepat menghadap jalan layang Pasar Senen ke arah Matraman, Jakarta Pusat.

Mobil pemadam kebakaran masih terus berdatangan ke pasar tersebut. Sementara sejumlah pedagang sibuk menyelamatkan barang dagangannya dari salah satu pasar terbesar dan tertua di Jakarta tersebut.

Hingga pukul 06.15 WIB, petugas masih berusaha memadamkan api. Petugas belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

Sementara jalan arteri menuju Stasiun Senen ditutup untuk memudahkan akses mobil pemadam kebakaran. Sebagian jalur Transjakarta di kawasan Senen juga ditutup.


Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017