Bandung (ANTARA News) - Putri Presiden Pertama Indonesia Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri, menghadiri aksi damai yang digelar oleh sejumlah LSM dan organisasi masyarakat seperti GMBI, Laskar Garuda Indonesia, LSM Jangkar, Sundawani, di depan Gedung Sate Bandung, Kamis.

Sukmawati Soekarnoputri yang hadir mengenakan pakaian berwarna hitam sempat memberikan orasi di atas panggung yang didirikan tepat di depan pintu masuk Kantor Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat tersebut.

Dalam orasinya Sukmawati Soekarnoputri mengajak seluruh anggota ormas dan LSM tersebut untuk menjaga dan menjunjung nilai-nilai Pancasila dan keutuhan NKRI.

"Hidup Pancasila, NKRI, itulah visi misi sebagai warga Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI. Mari berjuang untuk Pancasila. Kalau kader nasionalis berdiri tegak untuk menjaga dan menjunjung Pancasila," kata dia.

Usai memberikan orasi, Sukmawati tampak duduk di pinggir panggung dan mendengarkan orasi dari sejumlah perwakilan LSM dan ormas tersebut.

Hingga pukul 10.20 WIB, aksi damai tersebut masih berlangsung dan akses jalan menuju Gedung Sate, tepatnya Jalan Diponegoro Kota Bandung ditutup untuk sementara waktu.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017