Saya berkunjung di Assalaam karena tertarik sekali untuk belajar lebih banyak tentang Indonesia, dan mengenai Islam di negara ini
Sukoharjo (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donavan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam di Pabelam Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis.

Joseph R. Donavan bersama rombongan disambut oleh Direktur PPMI Assalaam Sukoharjo, H. Uripto Mahmud Yunus, di gedung pertemuan Assalaam, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dubes Donavan juga diberi kesempatan bertemu seribuan santri untuk melakukan dialog terkait pendidikan.

"Saya baru datang di Indonesia, satu bulan lalu. Ini merupakan kunjungan resmi perdana keluar dari Jakarta. Setelah saya bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo, di Istana, Kamis (12/1)," kata Joseph R. Donavan yang merasa mendapat kehormatan karena kunjungannya ke PPMI Assalaam dapat diterima dengan baik.

"Saya berkunjung di Assalaam karena tertarik sekali untuk belajar lebih banyak tentang Indonesia, dan mengenai Islam di negara ini," ujar Donavan.

Selain itu, Donavan juga ingin banyak belajar mengenai peran Islam di Indonesia, dan santri-santri Pondok Pesantren Assalaam yang merupakan masa depan ponpes ini.

Direktur PPMI Assalaam Sukoharjo Uripto Mahmud Yunus mengatakan kunjungan Dubes AS di Asslaam belum membawa kesepakatan khusus karena baru pertama mengunjungi Ponpes ini.

Namun, Uripto Mahmud Yunus optimistis peluang untuk kerja sama sangat besar dengat AS terkait pendidikan atau beasiswa bagi santri berprestasi asal Assalaam ini.

"Kini sudah berlangsung pertukaran pelajar," imbuh Uripto.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017