Jakarta (ANTARA News) - Bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid, mengantar timnya menjegal Toronto Raptors 94-89 dengan mengemas 26 poin dan sembilan rebound dalam laga lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Kemenangan kedua beruntun Sixers itu juga turut disokong sumbangan 18 poin dan lima rebound dari Ersan Ilyanova, 10 poin, lima rebound dan delapan assist milik T.J. McConnell serta 10 poin dan lima rebound yang dicetak Robert Covington.

Sementara Raptors yang mengalami kekalahan usai empat rentetan kemenangan itu mendapat pasokan angka dari DeMar DeRozan dengan 25 poin, Kyle Lowry 24 poin dan Jonas Valanciunas memberikan double-double lewat 10 poin dan 16 rebound, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Hasil pertandingan tersebut tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Wilayah Timur, Sixers tetap ada di urutan ke-13 walau memperbaiki catatannya menjadi 14 kemenangan dan 26 kekalahan (14-26), sementara Raptors (28-14) tetap di peringkat kedua.

Sixers menutup kuarter pertama dengan keunggulan 25-21, meski kemudian jarak keunggulan terpangkas menjadi tersisa dua poin saja di akhir paruh pertama pertandingan dalam kedudukan 46-44 akibat Raptors unggul raihan skor kuarter kedua 23-21.

Tiga tembakan tiga angka yang berhasil dilesakkan Ilyasova dan Gerald Henderson turut menyokong 22 poin tambahan yang diraih Sixers di kuarter ketiga demi menegaskan kembali keunggulan dengan skor 68-65 atas Raptors.

Sixers lantas berhasil mencetak 26 poin tambahan di kuarter pamungkas untuk memastikan kemenangan 94-89 atas Raptors.

Untuk laga selanjutnya, kedua tim akan bermain pada Sabtu (21/1) WIB, kala Sixers berhadapan dengan Portland Trail Blazers (18-26) dan Raptors akan menutup rangkaian laga tandang mereka dengan mengunjungi markas Charlotte Hornets (21-21).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017