Jakarta (ANTARA News) - Asap hitam pekat yang mengepul dari lokasi kebakaran Blok I dan Blok III Pasar Senen, Jakarta Pusat, membuat macet lalu-lintas di jalan layang Pasar Senen mengarah ke Jalan Gunung Sahari.

Dipantau di lokasi, Jakarta, Kamis siang, asap tersebut membuat puluhan pengendara sepeda motor menepi di pinggiran jalan layang. Mereka ingin menghindari asap yang mengganggu pandangan dan ada pula yang mengambil foto kebakaran.

Sejumlah polisi  berjaga di jalan layang dan mengatur arus kendaraan tetapi belum ada rekayasa arus lalu-lintas di sekitar area tersebut.

Sampai pukul 13.50 WIB Kamis, asap hitam pekat masih tampak menjulang dari lokasi kebakaran yang berawal sejak Kamis dini hari.

Polres Jakarta Pusat memperkirakan ada 500 kios di Blok I dan Blok III Pasar Senen yang hangus dibakar api yang diduga berasal dari lantai satu dan menjalar hingga ke lantai tiga.

Sekitar 50 mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi untuk mengendalikan si jago merah.

"Polisi mengerahkan sekitar 400 personel untuk menjaga pemadaman api dan mengatur lalu-lintas," kata seorang petugas pemadam kebakaran.

Pewarta: Mchael Siahaan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017