Jakarta (ANTARA News) - Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pemerintah akan membahas pajak untuk Google dan menekankan perluanya ada dialog dengan si wajib wajab mengenai kewajiban pajaknya itu.

"Saya pikir itu persoalan pajak seperti Google itu adalah sesuatu yang belum settle benar, termasuk di negara lain, oleh karena itu pasti harus ada dialog, termasuk negosiasi," kata Darmin di Jakarta, Kamis.

Menurut Darmin, keputusan pajak Google akan diputuskan oleh tim yang akan bernegosiasi, namun dia menekankan perlu ada negosiasi hingga tuntas dengan Ditjen Pajak untuk menemukan formulasi yang tepat.

Kemarin, Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi memastikan siap memanggil perwakilan Google untuk klarifikasi data laporan penghasilan yang diperoleh di Indonesia.

Ken mengaku akan mengklarifikasi data yang dimiliki pemerintah mengenai pendapatan Google. Dia juga memastikan setiap perusahaan yang beroperasi dan memperoleh penghasilan di Indonesia, wajib memenuhi ketentuan perpajakan dan memberikan setoran pajak kepada negara.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017