Para pejabat yang merupakan abdi negara dan masyarakat diharapkan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, berlandaskan peraturan perundang-undangan serta mampu menunjukan kinerja sesuai arahan pimpinan."
Manado (ANTARA News) - Sebanyak 90 pejabat eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menandatangani pakta integritas setelah diserahterimakan dari pejabat sebelumnya.

"Pakta integritas menjadi komitmen setiap pejabat yang diserahterimakan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya melayani publik secara optimal, berintegritas dan penuh ketulusan," kata Asisten III Bidang Administasi Umum Roy Roring di Manado, Kamis.

Pakta integritas ini akan menjadi indikator kinerja setiap pejabat apakah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mendukung visi dan misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau tidak.

Sebanyak 91 aparatur sipil negara yang dilantik tersebut terdiri dari 19 pejabat eselon III dan 71 pejabat eselon IV.

"Seluruh pejabat struktural eselon II, III dan IV yang baru saja dilantik dan diserahterimakan dituntut bekerja cepat, bertanggungjawab serta dapat mengikuti irama kerja gubernur dan wakil gubernur," katanya.

Bila sinergitas dalam tugas dan fungsi pejabat struktural ini berjalan optimal, mantan kepala badan perencanaan pembangunan daerah ini optimistis roda pemerintahan dan pembangunan Sulut berjalan sesuai harapan.

"Para pejabat yang merupakan abdi negara dan masyarakat diharapkan bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, berlandaskan peraturan perundang-undangan serta mampu menunjukan kinerja sesuai arahan pimpinan," harapnya.

Lagi menurut mantan kepala dinas pekerjaan umum itu, pejabat harus mampu mengimplementasikan tupoksi, beradaptasi dengan lingkungan kerjanya, berkoordinasi serta membangun relasi harmonis antarsesama rekan kerja.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017