Bogor (ANTARA News) - Potongan rambut klasik atau classic cut seperti Presiden Joko Widodo ternyata cukup diminati sejumlah pria. Hal ini salah satunya diungkapkan pemilik barber shop, Hunky Dory-- tempat yang dikunjungi Presiden beberapa waktu lalu-- Bagas Gumilang.

Bagas mengaku permintaan konsumen agar gaya rambutnya dibuat mirip orang nomor satu di Indonesia itu, meningkat dalam beberapa waktu terakhir.

"Pasca kedatangan Presiden, sekitar 15 orang yang mau model Pak Jokowi," tutur dia saat dihubungi ANTARA News, Kamis.

Bagas mengatakan setiap hari ada saja orang yang ingin ditata rambutnya dengan model klasik.

"Setiap hari ada saja (sejak Sabtu 14 Januari), tetapi kami sesuaikan dengan potongan wajah dan rambut customer juga," ujar Bagas.

Sementara itu, Jumadi, pria yang berkesempatan menata rambut orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan pelanggan yang meminta potongan rambut klasik antara lain berasal dari Jakarta.

"Customer dari Jakarta yang ingin dipotong rambutnya seperti Pak Jokowi," ujar dia saat ditemui di barber shop Hunky Dory, kawasan Jalan Salak, Kota Bogor.

Menurut Jumadi, model klasik cocok untuk mereka yang memiliki tekstur rambut halus dan lurus.

"Rambut kayak bapak (Jokowi) kan lurus, lembut, lebih cocok dengan potongan rambut klasik. Bapak di bagian tengah rambutnya sudah mengurang," kata dia.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017