Singapura (ANTARA News) - Nestlé MILO yang bekerjasama dengan FC Barcelona, memasukkan materi teknik tiki-taka dalam latihan yang diberikan kepada anak-anak berusia di bawah 12 tahun (Under 12).

Menurut Sport Marketing Executive MILO Nestlé Indonesia Donny Wahyudi, latihan yang merupakan gaya khas bermain Barcelona itu merupakan bagian dari ajang MILO Football Championship.

"Terdiri dari siswa-siswa sekolah dasar. Tahun ini dari empat kota, Jakarta, Bandung, Medan dan Makassar. Setiap kota ada 512 siswa kemudian disaring lagi," katanya di Singapura, Kamis.

Selain itu, MILO Football Championship yang merupakan satu-satunya wadah kompetisi sepak bola U-12 antar sekolah dasar untuk mencari bibit pesepakbola di Indonesia, juga akan berkesempatan latihan sepakbola di Barça School, Barcelona.

Di Indonesia, program-program Nestlé MILO untuk mendorong gaya hidup aktif telah melibatkan lebih dari 36.000 siswa di 17 provinsi di Indonesia melalui kegiatan seperti MILO Football Championship, MILO Badminton School Competition serta lomba lari jalan raya MILO Jakarta International 10K.

Nestlé MILO dan FC Barcelona bekerjasama empat tahun ke depan untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin.

Pertama kali diumumkan pada bulan November 2016, kerja sama ini menjadikan Nestlé MILO sebagai minuman makanan bergizi (tonic food drink) resmi untuk FC Barcelona.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017