Jakarta (ANTARA News)  - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merampungkan penunjukan pelatih tim nasional Indonesia dan akan diumumkan setidaknya 24 jam ke depan.

"Paling lambat besok kami umumkan. Kami sendiri memang condong ke Luis Milla," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ade Wellington di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, Jumat.

Penentuan pelatih timnas yang nantinya ditargetkan untuk meraih emas di SEA Games 2017 Malaysia sendiri dilakukan oleh panel yang dibentuk PSSI.

Adapun anggota panel tersebut adalah Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono dan Iwan Budianto, Direktur Teknik Tim Nasional Danurwindo dan Deputi Sekjen Fani Iriawan.

Meskipun Milla lebih diunggulkan untuk menjadi pelatih, tetapi nama Luis Fernandez, juga masih menjadi pertimbangan. Namun, walau sama-sama berasal dari Spanyol, konsep sepak bola Milla lebih disukai PSSI.

"Kami puas dengan presentasi Milla," tutur Ade.

Luis Milla sendiri dikabarkan tiba di Jakarta pada Rabu (18/1). Pria yang semasa aktif bermain berposisi gelandang tersebut langsung melakukan presentasi di depan anggota panel PSSI.

Ade Wellington mengungkapkan, dalam pertemuan dengan PSSI, Milla memberikan konsep sepak bolanya, mengenai teknis penguasaan bola, penyerangan sampai soal pemanasan dan pendinginan.

Kemudian, PSSI menyelaraskan persetujuan mengenai kontrak dan lain-lain yang bersifat nonteknis.

"Luiz Fernandez sendiri sudah kami lihat presentasinya di Spanyol beberapa waktu lalu," tutur Ade.

Siapapun nanti nama pelatih yang diumumkan oleh PSSI, dia akan dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan serta ditargetkan membawa tim nasional U-22 Indonesia menjuarai SEA Games 2017 dan timnas U-23 masuk ke empat besar Asian Games 2018.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017