Kerjasama strategis ini akan membantu Komite Olimpiade Internasional dan Gerakan Olimpiade wujudkan visi Agenda Olimpiade 2020 di era digital

 

DAVOS, Swiss--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Alibaba Group (NYSE:BABA) mengumumkan kerjasama jangka panjang hingga 2028 dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC) ke dalam program sponsorship dunia, The Olympic Partner (TOP), sebagai sponsor "Cloud Services" dan "E-Commerce Platform Services" resmi, serta sebagai Founding Partner Olympic Channel.

 

Kemitraan ini diumumkan di event World Economic Forum di Davos, Swiss, oleh President IOC Thomas Bach, Founder dan Executive Chairman Alibaba Group Jack Ma, dan CEO Alibaba Group Daniel Zhang.

 

President IOC Thomas Bach, mengatakan: "Di dunia yang serba digital seperti saat ini, Alibaba memiliki kapabilitas dan posisi yang unggul untuk membantu IOC mewujudkan berbagai tujuan seperti yang tertera di dalam Agenda Olimpiade 2020, sekaligus membentuk masa depan Gerakan Olimpiade. Kerjasama ini merupakan langkah inovatif dan akan membantu meningkatkan efisiensi di dalam penyelenggaraan Olimpiade hingga 2028, sekaligus mendukung pengembangan berbagai peluang melalui dunia digital, salah satunya adalah Olympic Channel."

 

"Kerjasama antara Alibaba dan IOC dibangun berdasarkan nilai, visi, dan tujuan yang sama, yaitu untuk menyatukan dunia dan memperkaya kehidupan manusia," ujar Founder dan Executive Chairman Alibaba Group, Jack Ma. "Merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat mendukung Agenda Olimpiade 2020, dengan memanfaatkan inovasi dan teknologi kami guna membantu Olimpiade menghadapi era digital."

 

Melalui kerjasama ini, Alibaba akan berkontribusi dalam bentuk:

- Penyediaan infrastruktur cloud computing dan layanan cloud terbaik di kelasnya untuk membantu pihak penyelenggara Olimpiade beroperasi dengan lebih efisien, efektif, dan aman, termasuk mendukung persyaratan analitik big data

- Menciptakan platform e-commerce bertaraf global yang memungkinkan para pemangku kepentingan Olimpiade untuk berinteraksi langsung dengan para penggemar yang ingin membeli beragam produk berlisensi Olimpiade yang resmi yang diproduksi oleh para pemegang lisensi resmi Olimpiade dan sejumlah produk olahraga terpilih, di seluruh dunia

- Memanfaatkan keunggulan teknologi dan kapabilitas digital Alibaba untuk mengembangkan dan mengkustomisasikan Olympic Channel untuk audiens Tiongkok.

 

"Alibaba bangga dapat mendukung Komite Olimpiade Internasional dalam wujudkan transformasi, sekaligus membantu kami wujudkan target kami untuk menggaet hingga dua miliar pelanggan," ungkap CEO Alibaba Group, Daniel Zhang. "Melalui pengalaman dan kapabilitas kami, kami akan mengeksplorasi basis pengguna anak-anak muda guna meningkatkan keterlibatan anak-anak muda ke dalam Gerakan Olimpiade, sehingga akan membantu memperkuat branding kami melalui kerjasama yang sangat bersejarah ini."

 

Marketing Commission Chair IOC, Tsunekazu Takeda, mengatakan, "Merupakan kehormatan bagi kami untuk dapat bekerjasama dengan Alibaba untuk memberikan manfaat yang signifikan bagi Gerakan Olimpiade. Kemitraan strategis ini bertujuan untuk membangun branding Olimpiade di seluruh dunia dan untuk membuka jalan bagi kami untuk menghadapi era digital."

 

Alibaba adalah perusahaan pertama di dunia yang melakukan kerjasama jangka panjang dengan IOC hingga 2028 dan perusahaan Tiongkok pertama yang mensponsori ajang Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

 

Melalui kerjasama ini, Alibaba wajib mengakomodir segala kebutuhan pihak penyelenggara masing-masing edisi Olimpiade dan Gerakan Olimpiade di seluruh dunia. Alibaba berhak untuk menggunakan logo Olimpiade serta logo Komite Olimpiade Nasional dan foto-foto dari berbagai ajang Olimpiade dalam berbagai aktivitas periklanan dan promosi Alibaba.

 

Alibaba akan mendukung enam edisi Olimpiade: Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018; Olimpiade Tokyo 2020; Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022; serta Olimpiade 2024, 2026, dan 2028 di kota-kota yang belum diumumkan oleh pihak IOC.

 

Informasi seputar Panggilan Konferensi:

 

Alibaba Group dan IOC akan menggelar event panggilan konferensi untuk membahas kerjasama global ini pada pukul 21:00 WIB pada 19 Januari 2017.

 

Nomor telepon dan ID Konferensi:

 

    Internasional: +65 6713 5330

    AS: +1 844 760 0770

    Inggris: +44 203 713 5084

    Hong Kong: +852 3018 8307

    ID Konferensi: 56463850

 

Rekaman digital konferensi ini akan dapat ditayangkan ulang dua jam setelah konferensi ini rampung dan tersedia hingga tanggal 22 Januari.

Untuk mengakses:

- Nomor Dial-In penayangan ulang: http://www.intercallapac.com/web/encorenumbers

- ID Konferensi: 56463850

 

Webcast Konferensi Pers

Konferensi pers akan diselenggarakan dalam bentuk webcast secara langsung dan akan diarsipkan oleh Forum Ekonomi Dunia di tautan berikut: https://www.weforum.org/events/world-economic-forum-annual-meeting-2017/player?p=1&pi=1&id=87396

 

Tentang IOC

Komite Olimpiade Internasional adalah organisasi internasional independen nirlaba yang didukung oleh para sukarelawan, yang berkomitmen untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui olahraga. Organisasi ini mendistribusikan lebih dari 90 persen pendapatannya ke berbagai gerakan olahraga, yang artinya setiap hari dana yang disumbangkan ke para atlet dan organisasi olahraga berbagai tingkatan di seluruh dunia mencapai sebesar USD 3,25 juta.

 

Tentang Alibaba Group

Misi Alibaba Group adalah untuk memudahkan orang-orang untuk melakukan bisnis di manapun, di seluruh dunia. Perusahaan ini berambisi untuk merancang masa depan infrastruktur perdagangan dunia. Visi perusahaan ini adalah para pelanggannya dapat bertemu, bekerja, dan tinggal di Alibaba, dan akan menjadi perusahaan yang akan bertahan, setidaknya, hingga 102 tahun.

 

Kontak media:

Alibaba Media Relations Team:

 

Asia

 

Rachel Chan

+852 9400 0979

rachelchan@alibaba-inc.com

                                               

Rico Ngai

+852 9725 9600

rico.ngai@alibaba-inc.com

 

AS & Eropa

Brion Tingler

+1 917 528 1992

brion.tingler@alibaba-inc.com

                                               

Steve Hickok

+1 609 977 7381

steve.hickok@fleishman.com  

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs korporat Alibaba yang terbaru Alizila.com

 

IOC Media Relations Team:

Tel: +41 21 621 6000

Email: pressoffice@olympic.org

atau kunjungi situs resmi kami di www.olympic.org

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs korporat Alibaba yang terbaru Alizila.com

Video: YouTube: http://www.youtube.com/iocmedia

 

Rekaman beresolusi tinggi: IOC Newsroom: http://iocnewsroom.com/

 

Foto: Untuk galeri foto akan segera tersedia setelah acara rampung, ikuti IOC di Flickr: Untuk meminta foto dan rekaman video, silakan hubungi: images@olympic.org

 

Baca versi aslinya di businesswire.com:

http://www.businesswire.com/news/home/20170119005521/en/

 

Kontak

 

Alibaba Media Relations Team:

Asia

Rachel Chan, +852 9400 0979

rachelchan@alibaba-inc.com

atau

Rico Ngai, +852 9725 9600

rico.ngai@alibaba-inc.com

atau

US & Europe

Brion Tingler, +1 917 528 1992

brion.tingler@alibaba-inc.com

atau

Steve Hickok, +1 609 977 7381

steve.hickok@fleishman.com

atau

IOC Media Relations Team:

Tel: +41 21 621 6000

pressoffice@olympic.org

Atau kunjungi situs kami di www.olympic.org

 

Sumber: Alibaba Group   

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2017