Jakarta (ANTARA News) - BierYoga dari Jerman mempopulerkan tren berolah raga aneh yakni yoga sambil minum bir.

"Intinya, saya main-main dengan Radler (minuman yang terbuat dari separuh bir separuh limun atau soda) di ruangan saya," kata co-founder BierYoga Jhula pada Vice tahun lalu.

"Saya melakukan rangkaian vinyasa standar, yang biasa dilakukan orang berulang kali, dan mencoba mencari celah di mana saya bisa melakukannya sambil minum bir," katanya.

Kini, Jhula membuat konsep itu mendunia dengan melakukan serangkaian kegiatan di Australia dan perlahan mulai tenar di Amerika Serikat.

Beberapa pengajar yoga di AS mengatakan adanya bir dalam kelas mereka membuat kelas yoga makin diminati. Beberapa kelas menghadirkan bir sebagai alat untuk yoga, yang kemudian bisa diminum usai berlatih yoga.

"Mengajar yoga tradisional dengan cara yang non-tradisional lebih banyak diminati," kata Erin Sonn, pendiri Eat.Yoga.Drink. di Northern Virginia, AS yang menawarkan sesi "Yoga+Bir".

"Kita melakukan aktivitas ini karena yoga dan bir membuat rileks," kata Kristin Kelly dari pabrik bir Flying Dog di Frederick, Maryland, AS.

"Makanya, menggabungkan keduanya sangatlah masuk akal. Kau melakukan yoga di pagi hari sebelum pabrik bir dibuka dan kemudian kau bisa nongkrong dengan teman-teman untuk minum bir.

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017