Jakarta (ANTARA News) - Tim voli putra Jakarta Elektrik PLN membidik putaran semifinal dalam kejuaraan bola voli Proliga 2017 yang akan berlangsung di delapan kota, pada 27 Januari - 23 April.

"Tentu kami ingin meraih gelar juara. Tapi, setidaknya kami ingin mencapai putaran empat besar lebih dahulu," kata pelatih kepala tim putra Jakarta Elektrik Victor Laiyan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Victor menjelaskan komposisi tim Jakarta Elektrik seimbang antara pemain senior dengan pemain junior selain dua pemain asing asal Portugal dan Polandia. Pada Proliga 2016, tim putra Jakarta Elektrik terdiri dari 75 persen atlet senior dan 25 persen atlet junior.

"Kami sempat ragu-ragu apakah akan menyertakan tim putra atau tidak dalam Proliga kali ini. Kami sebagai pelatih tentu ingin mencari pemain terbaik. Tapi, pemain terbaik sudah diambil oleh tim-tim lain," ujarnya.

Mantan atlet voli nasional itu berharap para pemain senior dapat tampil kompak bersama pemain-pemain junior sehingga menciptakan kejutan dalam kejuaraan yang diikuti enam tim voli putra itu.

"Komposisi tim kami kali ini sekaligus memberikan kesempatan kepada para pemain muda yang memang punya kemampuan seperti David Pratama pada posisi open spike," katanya.

Dua pemain asing dalam tim putra Jakarta Elektrik yaitu Idner Faustino Lima Martins asal Portugal dan Bartosz Krzysiek asal Polandia.

"Kami belum benar-benar mengetahui kemampuan mereka di lapangan. Sementara yang kami tahu dari tayangan video, penampilan mereka bagus," kata Victor tentang pemain asing yang akan datang pada Minggu (22/1) dan Selasa (24/1).

Victor mengklaim tidak khawatir penyesuaian kondisi fisik maupun gaya permainan dengan pemain asing dengan pemain-pemain lokal.

"Mereka adalah pemain profesional, kenapa kami khawatir? Kami memberikan kepercayaan kepada mereka. Kami sudah membayar mahal untuk mereka dan kami ingin yang terbaik," katanya.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017