....Makassar adalah kota di mana penduduknya menjunjung tinggi yang namanya toleransi dan kebersamaan. Semoga ini terus terjadi selamanya."
Makassar (ANTARA News) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyerukan semangat kebersamaan pada perayaan Natal Bersama Umat Kristiani, Pemerintah, TNI dan Polri se-Sulawesi Selatan di hotel bintang lima kota ini.

"Sesuai dengan slogan Pemerintah Kota Makassar yakni dua kali tambah baik. Makassar adalah kota di mana penduduknya menjunjung tinggi yang namanya toleransi dan kebersamaan. Semoga ini terus terjadi selamanya," ujarnya saat memberikan sambutannya di Makassar, Jumat.

Danny Pomanto -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto mengatakan, perayaan Natal Bersama yang digelar dengan menghadirkan semua unsur, adat dan budaya akan semakin memupuk kebersamaan.

Pada kesempatan itu juga ia mengajak kepada kurang lebih 5.000 warga dari berbagai suku dan ras di Sulsel yang merayakan Natal Bersama ini agar senantiasa mempertahankan sikap toleransi, kebersamaan dan persaudaraan.

"Mari terus memupuk kebersamaan, karena memang kita harapkan dari kegiatan-kegiatan seperti ini akan muncul semangat kebersamaan, semangat kebihinnekaaan, meski berbeda tapi kita selalu sama dan saling menjaga, serta menghargai satu sama lain," ungkapnya.

Turut hadir pada Perayaan ini Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Kanwil Kemeteian Agama Sulsel Abdul Wahid Thahir, Kapolda Susel Irjen Pol Muktiono beserta seluruh jajaran Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar.

Selain itu, berbagai lapisan organisasi kemasyarakatan (Ormas) baik dari Islam maupun agama lainnya juga terlihat mengambil bagian menyukseskan dan menjaga keamanan serta kelancaran jalannya acara tersebut.

Beberapa Ormas yang hadir pada perayaan natal bersama itu antara lain, Banser yang merupakan badan otonom Nahdlatul Ulama (NU), Polisi Adat Bali (Pecalang), Laskar Merah Putih (LMP), dan Lainnya.

"Diharapkan hal ini juga akan semakin memperkokoh persatuan dan kebhinnekaan ummat beragama," pungkasnya.

Pada natal bersama ini juga, panitia pelaksana menghadirkan dua artis ibu kota yakni Yuka Idol dan Regina Idol. Kedua artis jebolan ajang pencarian bakat tersebut memberikan persembahan khusus dengan membawakan lagu-lagu natal.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017