Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono mencari waktu yang tepat untuk mengunjungi korban kebakaran Pasar Senen agar kehadirannya tidak menjadi gangguan.

"Saya ingin mengunjungi segera, tetapi saya tidak ingin kehadiran mengganggu dan merepotkan," ujar dia di Jakarta Barat, Jumat.

Menurut dia, sebagai salah satu tokoh publik, kedatangannya pasti akan disertai sambutan serta pengamanan yang dikhawatirkan mengganggu korban.

Suami model Annisa Pohan itu tidak ingin warga yang tertimpa musibah dan dalam keadaan sedih serta kacau karena barang-barangnya terbakar malah terganggu.

"Kehadiran tidak menambah solusi malah menghadirkan masalah. Membantu bisa tidak langsung hadir di tempat," kata cagub yang diusung empat partai itu.

Kunjungan di waktu yang tepat, menurut dia, akan membangkitkan moril sehingga lebih baik menunggu.

Ia mengatakan telah meminta timnya untuk memberikan perhatian serta berempati pada para pedagang yang terkena musibah.

Seperti diketahui, pada Kamis (19/1) kemarin, sekitar pukul 04.30 WIB, api telah membakar Pasar Senen Blok I dan Blok II.

Kebakaran Pasar Senen yang belum diketahui penyebabnya ini, hingga Kamis malam masih menjadi tontonan warga. Bahkan sepanjang jalan dari arah Gunung Sahari menuju Kramat Raya masih dipadati pengendara mobil dan sepeda motor sehingga memperlambat laju kendaraan, serta ditambah warga yang ingin melihat dari dekat kebakaran dari arah jalan layang tersebut.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017