Freiburg, Jerman (ANTARA News) - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, sukses mengemas dwigol untuk mengabtar timnya bangkit dari ketertinggalan untuk berbalik menaklukkan SC Freiburg dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-17 Bundesliga Jerman di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Jerman, Sabtu dini hari WIB.

Lewandowski membuat laga tersebut dramatis karena mencetak gol penentu kemenangan Muenchen pada menit 90+1, melengkapi gol pertamanya pada menit 35 untuk menguburkan keunggulan yang sempat dimiliki Freiburg berkat gol Janik Haberer di awal-awal laga.

Pertandingan baru berjalan empat menit dan koordinasi pertahanan Muenchen seolah belum siap, sehingga upaya Mats Hummels menyapu bola buah serangan Freiburg justru menjatuhkan si kulit bundar ke kaki Vincenzo Grifo.

Grifo dengan tenang melepaskan umpan kepada Haberer yang berlari kencang melewati David Alaba demi melakukan penyelesaian nan cantik ke sudut kiri bawah gawang yang tak mampu diantisipasi penjaga gawang Manuel Neuer dan membawa Freiburg unggul 1-0 atas Muenchen.

Muenchen, yang tercatat menguasai 75 persen pengendalian bola sepanjang laga, baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 35 lewat Lewandowksi.

Percobaan pertamanya ditolak mistar gawang dan berakhir sebagai sepak pojok, yang berhasil dikirimkan kepada Lewandowski yang berdiri bebas dan menyambutnya dengan tendangan sentuhan pertama yang tak mampu dihentikan penjaga gawang Alexander Schwolow.

Upaya-upaya Muenchen membalikkan keadaan harus menunggu hingga menit pertama waktu tambahan, setelah Franck Ribery, yang baru masuk pada pertengahan babak kedua, melepaskan umpan ungkit yang mampu disambut oleh Lewandowski dengan tendangan keas ke sudut kiri, demi memastikan kemenangan Inter.

Berkat kemenangan tersebut, Muenchen memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara dengan raihan 

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga Jerman:

SC Freiburg (4-4-2): Alexander Schwolow (PG); Pascal Stenzel (Lukas Kuebler), Marc Torrejon, Manuel Gulde, Christian Guenter; Maximilian Philipp, Mike Frantz, Nicolas Howfler; Janik Haberer (Onur Bulut), Florian Niederlechsner (Nils Petersen).
Pelatih: Christian Streich.

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer (PG); Philipp Lahm, Javi Martinez, Mats Hummels, David Alaba (Juan Bernat), Xabi Alonso, Arturo Vidal (Joshua Kimmich); Arjen Robben, Thomas Mueller, Douglas Costa (Franck Ribery); Robert Lewandowski.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017