Singapura (ANTARA News) - Klub raksasa Spanyol FC Barcelona meyakini istilah Latin "mens sana in corpore sano" dapat mengembangkan bakat-bakat sepak bola sejak usia dini.

"Mens sana in corpore sano. Itu sangat penting bagi kami, maksudnya saat Anda bugar dan merasa sehat, Anda bisa menunjukkan kinerja," kata Managing Director FC Barcelona Asia Pacific Xavier Asens di Singapura.

Ia mengatakan, peribahasa itu juga sesuai dengan kerja sama Nestlé Milo dan FC Barcelona yang bertujuan mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda.

"Olah raga, tentu saja berarti sehat, dan jika Anda tidak sehat maka Anda tidak bisa melakukan dan memiliki apa pun. Bahkan kesehatan lebih penting dari pada harta," ujar Xavier.

Ia mengatakan, Barcelona berbagi begitu banyak nilai bersama Nestlé Milo, seperti kerja keras, ambisi, kerja tim, kerendahan hati dan saling menghormati.

Dia menjelaskan, kerja sama berdurasi empat tahun itu menyasar anak-anak yang merupakan dasar dari kehidupan dan generasi penerus.

"Kami bersama Milo fokus kepada anak-anak, bukan pemain profesional. Anak-anak sangat penting. Olahraga merupakan kendaraan terbaik untuk mengajarkan nilai yang kami bagikan," kata Xavier.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017