Jakarta (ANTARA News) - Ada kejadian unik namun lucu sekaligus menggelikan ketika Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyampaikan pidato di depan banyak orang saat dia dilantik Jumat 20 Januari lalu. Uniknya tak ada seorang pun yang menganggap aneh kejadian menggelikan itu.

Saat itu Trump tengah berbicara, dan kemudian satu setengah menit kemudian delapan orang berseragam kehormatan militer tiba-tiba melangkah mendekati dia dan kemudian berdiri berjejer tepat di belakang Trump.

Dalam video itu, kedelapan tentara itu berdiri tanpa bergerak selama sekitar 40 detik, tetapi sesaat setelah itu seorang pria berseragam militer lainnya mendekati mereka untuk membisikkan sesuatu kepada mereka.

"Kita mesti keluar dari sini kawan," begitu mungkin kata-kata sang prajurit kepada delapan tentara lainnya seperti dikutip laman selebritis TMZ. Beberapa detik kemudian kedelapan orang itu membubarkan diri dengan meninggalkan sang presiden sendirian di mimbar.

TMZ telah menghubungi pihak militer AS tetapi tidak ada seorang pun yang berani menjawab.

Beberapa orang yang diajak berbincang oleh TMZ menyebut kedelapan pria berseragam itu salah langkah, tapi mereka tak mau mengatakan mengapa itu terjadi.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017