Jakarta (ANTARA News) - Philadelphia 76ers bangkit dari ketertinggalan untuk menjungkalkan Portland Trail Blazers 93-92 dalam laga lanjutan NBA di Wells Fargo Center, Pennsylvania, Amerika Serikat, Sabtu WIB.

Sixers tertinggal jauh 22-33 pada kuarter pertama dan semakin jauh menjadi 43-56 pada pengujung kuarter kedua.

Tuan rumah memulai kebangkitan mereka dengan mencetak 27 poin tambahan pada kuarter ketiga, disokong kesuksesan melesakkan empat kali tembakan tiga angka, demi memangkas jarak menjadi satu poin saja dari Blazers pada akhir kuarter ketiga dengan 70-71.

Sepanjang kuarter pamungkas, Sixers yang berusaha mengejar ketertinggalan selalu gagal dan tetap tertinggal dari Blazers, sebelum akhirnya pada sisa waktu 4,5 detik Robert Covington melesakkan tembakan tiga angka yang memastikan kemenangan 93-92 atas tim tamu.

Covington akhirnya menutup pertandingan dengan 22 poin dan enam rebound, menyokong torehan 24 poin dan enam rebound dari Ersan Ilyanova serta double-double Joel Embiid melalui 18 poin dan 10 rebound.

Sementara itu, 30 poin dari Damian Lillard, 16 poin yang dicetak C.J. McCollum dan double-double Mason Plumlee lewat 14 poin dan 11 rebound, tak bisa menyelamatkan Blazers dari kekalahan.

Statistik pertandingan laman resmi NBA mencatat kedua tim memiliki tingkat akurasi tembakan yang rendah pada laga itu, Sixers hanya 39 persen dan Blazers 37 persen.

Berbekal kemenangan ini, Sixers memperbaiki catatannya menjadi 15 kemenangan dan 26 kekalahan (15-26) meski tertahan di urutan ke-13 klasemen sementara Wilayah Timur, sedangkan Blazers (18-27) berada di peringkat kesembilan Wilayah Barat.

Untuk pertandingan selanjutnya yang berlangsung Minggu (22/1) WIB, Sixers akan tampil di kandang Atlanta Hawks (25-18) dan Blazers menyambangi markas Boston Celtics (26-16).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017