Kita sudah sering menggelar beberapa event sepak bola, lapangan kami kualitas internasional, sehingga kami optimistis bisa menjamu Carsae FC di Bintang Timur."
Kupang, 21/1 (Antara) - Klub sepak bola terbesar di Timor Leste Carsae FC akan mengunjungi NTT, Indonesia, pada Februari mendatang untuk bertanding dengan dua tim asal NTT dalam rangka tour pra-musim kompetisi 2017 Liga Amadora di Timor Leste.

"Mereka nanti akan bertanding di NTT khususnya di Atambua Kabupaten Belu dengan dua klub sepak bola di NTT yakni Bintang Timur FC Atambua dan NTT Selection," kata Presiden Bintang Timur FC Fary Francis di Kupang, Sabtu.

Ia mengatakan, dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Carsae FC John Carvalho di Atambua pada Kamis (12/1) pekan lalu pihaknya meminta agar Bintang Timur FC menjadi tuan rumah dalam tour tersebut dengan alasan lapangan yang dimiliki oleh Bintang Timur sudah berstandar Internasional.

Fary mengatakan, kunjungan klub asal Timor Leste itu ke NTT selain menjalin persahabatan tetapi juga untuk mencari pemain-pemain asal NTT yang berkualitas untuk dikontrak dan dimainkan di Timor Leste.

Carsae FC merupakan klub asal Timor Leste yang sempat disambangi oleh Boaz Salossa dan Imanuel Wanggai. Namun tidak sampai selesai kontrak, kedua pemain asal Persipura tersebut kembali ke Papua untuk kembali bermain untuk klubnya.

Fary yang juga merupakan Ketua Komisi V DPR RI tersebut mengatakan selain akan mencari pemain-pemain berkualitas asal NTT, pihaknya juga akan menandatangi kontrak kerja sama dengan pihak Bintang Timur berkaitan dengan manajemen dan pemain kedua klub.

"Mereka akan banyak membangun kerja sama dengan kami (Bintang Timur FC) yang berkaitan dengan kontrak pemain-pemain di keduu klub," tuturnya.

Presiden Carsae FC Pedro Carascalao juga telah menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam tour tersebut, yang direncanakan tanggal 10 Februari 2017.

Politisi partai Gerindra itu juga mengatakan Bintang Timur sangat siap sebagai tuan rumah mewakili Indonesia dalam pertandingan persahabatan tersebut.

"Kita sudah sering menggelar beberapa event sepak bola, lapangan kami kualitas internasional, sehingga kami optimistis bisa menjamu Carsae FC di Bintang Timur," ujarnya.

Fary menambahkan, ini kesempatan emas untuk sepakbola NTT. Para pemain NTT bisa dikontrak oleh Carsae FC, bahkan melalui Carsae, pemain NTT bisa melakukan trial di klub Eropa dan Amerika Latin. "Kita harus jadikan momentum ini untuk menambah jam terbang dan kualitas pemain NTT," ungkapnya.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017