Bremen, Jerman (ANTARA News) - Borussia Dortmund berhasil mengatasi Werder Bremen dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-17 Bundesliga Jerman di Stadion Weser, Bremen, Jerman, Sabtu.

Bremen harus bermain dengan 10 pemain sejak penjaga gawang Jaroslav Drobny diusir wasit Daniel Siebert dari lapangan akibat kartu merah yang diterimanya, usai keluar dari sarangnya dan menjegal Marco Reus di luar kotak penalti pada menit 39.

Sebelumnya, Dortmund berhasil meraih keunggulan 1-0 atas Bremen lewat gol cepat Andre Schuerrle pada saat pertandingan baru berjalan lima menit, setelah mantan pemain Chelsea itu menerima umpan Reus dan mengecoh Siebert sebelum melesakkan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Berkurangnya jumlah pemain di lapangan tak lantas membuat tuan rumah kekurangan gairah untuk mencetak gol balasan dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1, tepatnya lewat Fin Bartels pada menit 59, saat ia berhasil melewati penjagaan Matthias Ginter dan Sokratis Papastathopoulos menyambut umpan yang dikirimkan Clemens Fritz dengan kepalanya.

Dortmund akhirnya berhasil memanfaatkan keuntungan jumlah pemain setelah upaya barisan pertahanan Bremen menyapu umpan silang Ousmane Dembele justru menjatuhkan bola ke ruang tembak Lukasz Piszczek yang berdiri bebas tanpa kawalan dan dengan mudah menyonteknya ke dalam gawang pada menit 71 untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1 atas Bremen.

Hasil itu membuat Dortmund naik ke peringkat keempat dengan raihan 30 poin, sementara Bremen (16) tertahan di urutan ke-15 klasemen.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Bundesliga Jerman:

Werder Bremen (3-1-4-2): Jaroslav Drobny (PG); Robert Bauer, Lamine Sane, Niklas Moisander; Clemens Fritz (Florian Kainz); Fin Bartels, Serge Gnabry (Milos Vejkovic), Thomas Delaney, Santiago Garcia; Max Kruse, Claudio Pizarro (Felix Wiedwald)
Pelatih: Alexander Nouri

Borussia Dortmund (4-1-3-2): Roman Weidenfeller (PG); Lukasz Piszczek, Sokratis Papastathopoulos, Matthias Ginter, Marcel Schmelzer (Erik Durm); Julian Weigl; Christian Pulisic, Gonzalo Castro (Raphael Guerreiro), Shinji Kagawa; Andre Schuerrle, Marco Reus (Ousmane Dembele)
Pelatih: Thomas Tuchel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017