Rotterdam, Belanda (ANTARA News) - Gelandang Feyenoord, Jens Toorsntra, mencetak gol semata wayang yang memenangkan timnya 1-0 atas Willem II dalam laga pekan ke-19 Eredivisie Liga Belanda di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Minggu dini hari WIB.

Gol itu dicetak Toornstra pada menit 32 menyambut umpan silang Eljero Elia dengan tandukan yang menghujamkan bola ke sudut kiri atas gawang.

Feyenoord yang tampil mendominasi 58 persen penguasaan bola sebetulnya melepaskan 25 percobaan tembakan sepanjang pertandingan, yang tujuh di antaranya menemui sasaran, namun mereka tak mampu mencetak lebih dari satu gol di laga tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Giovanni van Bronckhorst itu kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 48 poin, terpaut delapan poin dari Ajax (40) yang baru akan melakoni laga pekan ke-19 pada Minggu malam WIB, sementara Willem (19) tertahan di peringkat 12.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Feyenoord (4-3-3): Brad Jones (PG); Rick Karsdorp, Eric Botteghin, Jan-Arie van der Heijden, Terence Kongolo; Jens Toornstra, Dirk Kuyt (Renato Tapia), Tonny Vilhena; Steven Berghuis, Nicolai Jorgensen, Eljero Elia (Bilal Basacikoglu).
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst.

Willem II (4-3-3): Kostas Lamprou (PG); Pele van Aanholt, Darryl Lachman, Jordens Peters, Derick Katuku Tshimanga; Anouar Kali, Jari Schuurman (Asumah Abubakar), Elmo Lieftink; Jordy Croux (Erik Falkenburg), Fran Sol, Thom Haye (Dico Koppers).
Pelatih: Erwin van de Looi.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017