Milan, Italia (ANTARA News) - Napoli berhasil menumbangkan AC Milan 2-1 di hadapan publik Stadion San Siro, Milan, Italia, dalam rangkaian laga pekan ke-21 Liga Italia Seri A, Minggu dini hari WIB.

Dua gol cepat yang dicetak Lorenzo Insigne dan Jose Callejon menyokong kemenangan yang diraih Napoli, demi membuat tim besutan Maurizio Sarri itu kini mengoleksi 44 poin dan menempati urutan ketiga klasemen sementara.

Sementara itu, Milan (37) yang hanya bisa membalas satu gol lewat Juraj Kucka tertahan di urutan kelima dan terancam digusur para pesaing yang belum melakoni laga pekan ke-21.

Laga baru berjalan enam menit saat Insigne mengakhiri sebuah serangan balik dengan melepaskan tendangan dari tepian kotak penalti menyambut umpan dari Dries Mertens dan membawa Napoli unggul 1-0 atas Milan, meski penjaga gawang Gianluigi Donnaruma sempat melakukan halauan yang tetap gagal menghentikan laju bola ke dalam gawang.

Tiga menit berselang pendukung tuan rumah mendadak bungkam setelah umpan Mertens berhasil diselesaikan Callejon dengan sepakan sudut sempit yang menaklukkan Donnaruma di tiang dekat, demi menggandakan keunggulan Napoli atas Milan.

Milan akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat gol Kucka pada menit 37, sebagai buah dari tekanan yang dilancarkan para pemain tuan rumah memaksa Jorginho kehilangan bola di area sendiri dan dibawa legiun Slowakia itu ke dalam kotak penalti sebelum dilesakkan ke dalam gawang yang dikawal penjaga gawang Pepe Reina.

Upaya Milan untuk membalikkan keadaan di babak kedua terbentur rapatnya pertahanan Napoli untuk menjaga kedudukan 2-1 bagi tim tamu bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (PG); Ignazio Abate, Gustavo Gomez, Gabriel Paletta, Davide Calabria; Juraj Kucka, Jose Sosa (Andrea Bertolacci), Mario Pasalic (M'Baye Niang); Suso, Carlos Bacca (Gianluca Lapadula), Giacomo Bonaventura.
Pelatih: Vincenzo Montella.

Napoli (4-3-3): Pepe Reina (PG); Elseid Hysaj, Lorenzo Tonelli, Raul Albiol, Ivan Strinic; Allan (Marko Rog), Jorginho (Amadou Diawara), Marek Hamsik (Piotr Zielinski); Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne.
Pelatih: Maurizio Sarri.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017