Manado (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mempresentasikan potensi pariwisata dan sumberdaya alam kepada puluhan duta besar dan pebisnis pada acara "Meet and Greet Welcome 2017 and Fashion Cultural Show by Indonesian National Arts Council".

"Sulut adalah daerah yang ramah bagi investor mancanegara. Siapa saja yang berniat baik ingin berinvestasi akan kami bantu, terlebih lagi investasi di bidang pariwisata karena itu adalah prioritas pembangunan kami," kata gubernur pada kegiatan digelar di Jakarta, Sabtu (21/1).

Seperti dikutip Kabag Humas Roy Saroinsong di Manado, Minggu, gubernur juga menyampaikan potensi sumberdaya alam di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, serta perikanan dan kelautan.

Olly Dondokambey adalah satu-satunya gubernur yang diundang dalam acara yang dihadiri sekitar 40 duta besar negara sahabat dan ratusan pebisnis sekaligus mempresentasikan potensi daerah.

Pembangunan di sektor sektor pariwisata itu, kata dia, relevan dengan misi pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw meningkatkan pertumbuhan ekonomi regional Sulut dan masyarakat yang dewat dengan objek wisata.

"Visi pembangunan Sulut tahun 2016-2021 adalah terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya," katanya.

Beberapa pejabat yang ikut dalam pertemuan tersebut adalah pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Daniel Mewengkang, Kepala Biro Ekonomi dan SDA Franky Manumpil, dan Staf Ahli Gubernur Lynda Watania.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017