Pamplona, Spanyol (ANTARA News) - Sevilla berhasil membekuk Osasuna dengan skor 4-3 meski sempat dua kali tertinggal dari tuan rumah dalam laga pekan ke-19 La Liga Spanyol di Stadion El Sadar, Pamplona, Spanyol, Minggu.

Vicente Iborra menjadi bintang utama laga tersebut dengan mencetak tiga gol, meski salah satunya ke gawang yang salah.

Tuan rumah lebih dulu membuka keunggulan pada menit 15 setelah umpan silang Roberto Torres berhasil disambut Sergio Leon dengan sepakan kaki kanan yang menghujam ke seudut kiri bawah gawang.

Sevilla baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol pertama Iborra yang menyelesaikan umpan kiriman Stevan Jovetic dengan sontekan kaki kiri pada menit 43.

Osasuna kembali memperoleh keunggulan setelah Iborra mencetak gol bunuh diri pada menit 63, yang mengubah kedudukan menjadi 2-1 atas Sevilla.

Akan tetapi dua menit berselang Iborra segera membayar lunas kesalahannya dengan menanduk bola di hadapan gawang dan kembali membuat kedudukan imbang 2-2.

Sevilla lantas berbalik unggul pada menit 80 setelah umpan silang Pablo Sarabia, yang baru masuk menit 65 menggantikan Gabriel Mercado, berhasil disambut tandukan tajam Franco Vazquez.

Sarabia lantas mencatatkan namanya di papan skor pada menit 90+2 setelah bola tendangannya dari tepian kotak penalti meluncur deras ke sudut kanan bawah gawang tak terjangkau penjaga gawang Mario Fernandez.

Pemain pengganti Osasuna, Kenan Kodro, lantas menyundul bola umpan silang Alex Berenguer untuk memperkecil kekalahan timnya 3-4 dari Sevilla.

Hasil itu membuat Sevilla yang menempati urutan kedua klasemen sementara kini mengoleksi 42 poin, mendekati Real Madrid (43) di puncak, sedangkan Osasuna (9) tak beranjak dari posisi juru kunci.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Osasuna (5-3-2): Mario Fernandez (PG); Alex Berenguer, Tano, Oier, Unai Garcia, Carlos Clerc; Roberto Torres, Fausto (Kenan Kodro), Goran Causic (Imanol Garcia); Sergio Leon (Emmanuel Riviere_, Oriol Riera
Pelatih: Peter Vasiljevic

Sevilla (5-3-2): Sergio Rico (PG); Mariano, Gabriel Mercado (Pablo Sarabia), Nico Pareja, Adil Rami, Sergio Escudero; Franco Vazquez (Matias Kranevitter), Steven N'Zonzi, Vicente Iborra; Stevan Jovetic, Wissam Ben Yedder (Joaquin Correa)
Pelatih: Jorge Sampaoli

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017