Libreville, Gabon (ANTARA News) - Tuan rumah Gabon tersisih dari Piala Afrika setelah seri 0-0 melawan Kamerun pada pertandingan terakhir Grup A, Minggu waktu setempat.

Di grup ini, Burkina Faso finis pada posisi puncak karena unggul selisih gol dari Kamerun. Sedangkan Gabon tersisih karena selalu seri dalam tiga pertandingan pada fase grup ini.

Gabon nyaris menang secara dramatis ketika upaya Denis Bouanga membentur tiang gawang dan ketika Didier Ndong harus menyaksikan usahanya menciptakan gol ditangkal kiper muda Kamerun Fabrice Ondoa.

Gabon adalah tuan rumah pertama Piala Afrika yang gagal melewati fase grup sejak Tunisia pada 1994. Burkina Faso menjadi juara grup ini setelah menaklukkan Guinea Bissau 2-0 di Franceville pada saat bersamaan.

"Tim muda kami telah memperlihatkan hal bagus untuk mencapai perempatfinal. Kini segalanya bisa terjadi. Kami mengawali dengan buruk da mengakhiri dengan buruk pula tetapi kami telah bermain bagus sekali sepanjang pertandingan," kata pelatih Kamerun Hugo Broos seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017