Lyon, Prancis (ANTARA News) - Penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, menciptakan dua gol guna membawa timnya mengalahkan Olympique Marseille 3-1 dalam laga pekan ke-21 Liga 1 Prancis di Stadion Parc OL, Lyon, Prancis, Senin dini hari WIB.

Dua gol dicetak Lacazette untuk melengkapi gol pembuka Lyon yang dilesakkan Mathieu Valbuenna dengan sepakan keras dari sisi kiri kotak penalti usai memanfaatkan bola sodoran Jeremy Morel pada menit 43.

Lacazette menggandakan keunggulan Lyon lewat tendangan kaki kanannya pada menit 61. Marseille memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit 67, saat Doria menyambut eksekusi bola mati yang dikirimkan ke dalam kotak penalti dengan tendangan kaki kirinya.

Pada menit 75, Lacazette melengkapi kemenangan Lyon 3-1 lewat tendangan dari sudut sempit.

Pemain anyar Lyon, Memphis Depay, yang baru didatangkan berstatus pinjaman dari Manchester United melakoni debutnya untuk klub Prancis ini dengan merumput menggantikan Valbuenna pada menit 79.

Kemenangan yang diraih Lacazette dkk membuat tim Bruno Genesio yang menempati urutan keempat klasemen itu kini memiliki koleksi 37 poin, di bawah AS Monaco (48), OGC Nice (46) dan Paris Saint-Germain (45), sedangkan Marseille (30) pada peringkat kelima.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

Olympique Lyon (4-4-2): Anthony Lopes (PG); Rafael, Mapou Yanga-Mbiwa, Emanuel Mammana, Jeremy Morel; Maxwel Cornet, Maxime Gonalons, Corentin Tolisso (Jordan Ferri), Mathieu Valbuena (Memphis Depay); Nabil Fekir (Lucas Tousart), Alexandre Lacazette
Pelatih: Bruno Genesio

Olympique Marseille (4-3-3): Yohann Pele (PG); Hiroki Sakai, Rod Fanni, Rolando, Doria; Andre Zambo Anguissa, Morgan Sanson, Maxime Lopez (Romain Alessandrini); Florian Thauvin (Saif-Eddine Khaoui), Bafetimbi Gomis, Bouna Sarr (Remy Cabella)
Pelatih: Rudi Garcia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017