Orang mengira itu soal uang dan alasan kontrak Wenger hanyalah kedok. Kita tak tahu. Kita mesti percaya kepada yang dia katakan. Hormatilah itu
Jakarta (ANTARA News) - Thierry Henry berkata kepada The Sun bahwa Mesut Ozil mesti menyandarkan masa depannya kepada Arsenal dan menjadi legenda klub ini dengan memenangkan berbagai trofi bagi Arsenal.

Henry yang juga legenda The Gunners dan pencipta gol terbanyak sepanjang masa klub ini, menganggap alasan Ozil gundah gulana belakangan ini karena hasrat untuk mempersembahkan trofi dan karena khawatir terhadap masa depan Arsene Wenger.

Pemain Timnas Jerman itu sudah mempersembahkan dua trofi Piala FA untuk Arsenal, namun belum mempersembahkan trofi Liga Utama Inggris dan Liga Champions. Tapi Henry yakin Ozil bisa mencapainya jika tetap bertahan di Arsenal.

"Saya sangat menginginkan dia bertahan. Tetapi saya memahami kesulitan dia. Saya pernah berada di situasi sama pada 2007 ketika saya bergabung dengan Barcelona, dengan hati yang berat. Saat itu saya juga tak tahu rencana Arsene, ketika dia berada di akhir kontraknya," kata Henry.

"Orang mengira itu soal uang dan alasan kontrak Wenger hanyalah kedok. Kita tak tahu. Kita mesti percaya kepada yang dia katakan. Hormatilah itu."

"Mesut telah memenangkan Piala Dunia bersama Jerman. Tapi di level klub, dia hanya meraih satu gelar, bersama Real Madrid pada 2012. Dia snagat menginginkan lebih dari itu. Tetapi dia bisa melakukan hal itu di Emirates. Untuk itulah saya mendesak dia untuk tinggal dan menjadi legenda Arsenal."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017