Melbourne (ANTARA News) - Serena Williams harus melawan servis yang kurang pas dan panas menyengat tapi tetap tenang dalam tekanan dan menang 7-5, 6-4 dari petenis Ceko Barbora Strycova serta melangkah ke perempat final tunggal putri Australia Terbuka pada Senin.

Petenis unggulan kedua asal Amerika Serikat itu tiga kali servisnya terpatahkan pada set pembuka di Rod Laver Arena dan kembali terpatahkan pada set kedua namun dia mampu membalikkan keadaan mendekati akhir pertandingan yang berlangsung satu jam 46 menit itu.

"Saya pikir dia pemain yang sangat pintar, dia bisa melakukan semuanya," kata Williams tentang lawan beratnya Strycova, yang membuat kejutan dalam turnamen tahun lalu dengan menyingkirkan unggulan ketiga Garbine Muguruza dari putaran ketiga.

"Selalu bagus ada sesuatu yang bisa saya perbaiki dan saya tahu saya bisa melakukan servis lebih baik lagi."

Serena Williams, yang sedang mengincar rekor gelar grand slam ke-23 di era profesional, sekarang telah mencatat 10 kali berturut-turut masuk perempat final di turnamen utama sejak AS Terbuka 2014.

Petenis 35 tahun itu selanjutnya akan menghadapi pemenang pertandingan antara pemain Rusia Ekaterina Makarova dan petenis unggulan kesembilan asal Inggris Johanna Konta.

Serena Williams mengikuti turnamen itu dengan keraguan mengenai kebugarannya karena dia hanya melakukan dua pertandingan persiapan sejak AS Terbuka, tapi dia belum kalah satu set pun di Melbourne Park.

Ia masih menjadi pemain dengan peringkat tertinggi dalam pengundian setelah eliminasi mengejutkan Angelique Kerber pada Minggu menurut warta kantor berita Reuters. (Uu.A020)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017