Kupang (ANTARA News) - Pembalap Motto GP asal Italia Valentino Rossi mengunjungi destinasi wisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu, saat dihubungi Antara di Kupang, Senin, membenarkan kunjungan pembalap yang pernah meraih sembilan kali juara dunia Motto GP tersebut.

"Ia betul tadi (Valentino Rossi) sudah tiba di Bandara Labuan Bajo dan saya kira ini adalah kunjungan wisata ke destinasi unggulan itu," kata Marius menambahkan bahwa informasi tersebut juga diperoleh dari tim kementerian terkait yang datang bersama-sama.

Menurut dia, kunjungan pembalap dunia yang dijuluki "The Doctor" di Labuan Bajo itu tentu memiliki efek "branding" karena dia merupakan pembalap besar kelas dunia yang selalu disorot oleh pers internasional.

Kunjungan pembalap tersebut, lanjutnya, nantinya bisa mempromosikan lebih luas lagi destinasi Labuan Bajo yang sudah terpilih sebagai salah satu destinasi unggulan Indonesia itu.

Dia mengatakan, pembalap besar seperti Valentino Rosi yang namanya sudah mendunia itu juga tentu memiliki akun media sosial yang diikuti jutaan followers sehingga akan lebih mempopulerkan Labuan Bajo di mata dunia. (Baca juga: MotoGP 2017, Rossi incar juara dunia ke-10)

"Dia kan akan memfoto atau mengambil video di destinasi unggulan tersebut sehingga bisa disaksikan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia dan nantinya akan menjadi viral dan menjadi heboh diperbincangkan," katanya.