Tangerang (ANTARA News) - Dalam rangka mengatasi kemacetan, Pemerintah Kota Tangerang, Banten, membangun tiga jembatan penghubung yang melintas di atas sungai Cisadane.

Ketiga jembatan tersebut berlokasi di Jalan Teuku Umar, Jalan Dadang Suprapto dan di Jalan KS Tubun.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan pembangunan jembatan di Jalan Teuku Umar dan Jalan Dadang Suprapto sudah mulai dilaksanakan dan ditargetkan selesai pada bulan Agustus.

Peningkatan volume kendaraan setiap waktunya, perlu diantisipasi dengan menyiapkan jembatan sebagai bentuk upaya mengatasi tumpukan kendaraan di satu lokasi.

Dijelaskannya pula, pembangunan jembatan ini pun untuk melengkapi jembatan yang sudah ada sehingga jalurnya semakin banyak.

"Jika selama ini hanya satu jembatan untuk dipakai dua arah. Maka kedepannya bisa dipisahkan dan tak ada lagi penumpukan kendaraan di satu lokasi," katanya dalam kegiatan Groundbreaking pembangunan jembatan di Jalan Dadang Suprapto.

Wali Kota menuturkan bila pembangunan jembatan tersebut menggunakan APBD Kota Tangerang yang bersumber dari Bantuan Provinsi Banten dengan total biaya Rp57,4 miliar.

Adapun spesifikasi untuk jembatan di Jalan Dadang Suprapto yakni panjang 115 meter dan lebar 11 meter. Sedangkan untuk jembatan di Teuku Umar yakni panjang 100 meter dan lebar 10 meter.

Wali Kota pun mengaku akan memantau pembangunan tersebut agar sesuai target dan menjadi solusi dari pemerintah dalam mengatasi macet.

"Maka itu pekerjaan sudah dilaksanakan di awal tahun agar bisa selesai tepat waktu dan juga mengatasi kemacetan perkotaan," tegasnya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017