Harapannya kedua pelatih ini bisa membantu Persipura dalam menghadapi kompetisi musim ini yang akan semakin ketat
Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura mengontrak dua orang pelatih yang berposisi sebagai pelatih fisik dan pelatih kiper untuk mendampingi pelatih Angel Alvredo Vera menghadapi musim kompetisi 2017 yang segera bergulir.

Pelatih Angel Alvredo Vera di Kota Jayapura, Papua, Selasa mengatakan kedua pelatih itu sudah ada sejak latihan perdana pada Senin (23/1) di stadion Mandala.

"Iya, yang dampingi saya di pelatih fisik adalah Esteban Enrique Herera dan pelatih kiper Alan Haviludin," katanya.

Menurut dia, pelatih fisik Esteban Enrique Herera merupakan rekan senegaranya asal Argentina yang lama berkecimpung di Divisi II dan III.

Sementara pelatih kiper Alan Haviludin adalah orang baru yang merupakan wajah lama di skuad Persipura Jayapura musim 2017. Sebelumnya, Alan Haviludin pernah bersama Boaz TE Solossa dan kawan-kawan pada beberapa musim lalu.

"Alan merupakan orang lama, dia dari Madura United pada musim lalu. Harapannya kedua pelatih ini bisa membantu Persipura dalam menghadapi kompetisi musim ini yang akan semakin ketat," kata Alvredo Vera.

Sementara itu, pelatih fisik Esteban Enrique Herera mengaku belum ada program fisik yang akan diberikan kepada skuat Mutiara Hitam, karena baru ketemu pada sore kemarin.

"Saya masih harus tunggu hasil evaluasi tim, apa saja kekurangan dan kendala yang ada sehingga itu akan menjadi acuan saya dalam melatih rekan-rekan di Persipura," katanya.

Pada musim lalu, saat Persipura merengkuh juara Torabika Soccer Championship, pelatih fisik ditangani oleh Tony Hoo dan pelatih kiper oleh Erick Ibrahim. Keduanya tidak lagi diperpanjang kontrak oleh Persipura Jayapura.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017