Cianjur (ANTARA News)- Polres Cianjur, Jawa Barat meminta warga di daerah itu ikut membantu dengan tindakan preventif untuk menekan maraknya prostitusi online belakangan ini.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Benny Cahyadi di Cianjur, Selasa, mengatakan, prostitusi online di Cianjur termasuk marak dan tergolong banyak, bahkan beberapa waktu lalu, pihaknya berhasil mengungkap beberapa kasus dan telah diekspose ke publik.

"Banyak kasus prostitusi online yang telah diungkap, bahkan kemarin terungkap prostitusi online anak di bawah umur. Dalam penanganan prostitusi online, kami menitik beratkan pada tindakan preventif, baik dari warga atau pemerintah, sehingga diharapkan dengan tindakan preventif dapat menekan perkembangan prostitusi," katanya.

Merebaknya prostitusi online di wilayah tersebut dibenarkan sejumlah warga, bahkan mereka tidak terkejut dengan keberadaan prostitusi online yang sejak lama sudah menjadi rahasia umum.

Warga berharap cara penanggulangan dari aparat dan institusi terkait segera dilakukan untuk menghilangkan citra buruk bagi Cianjur.

"Cukup menggunakan jejaring sosial, prostitusi online relatif sulit diendus kecuali dilacak melalui jaringan teknologi yang dimiliki pihak kepolisian. Sebut saja beberapa kasus prostitusi online tersebut pernah diungkap jajaran Polres Cianjur," kata Angga Purwanda, tokoh pemuda Cianjur.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017