Makassar (ANTARA News) - Manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (PSM) akan segera mendatangkan striker Asia asal Iran untuk menambah daya gedor tim "Juku Eja" dalam kompetisi Liga Indonesia 2017 nanti.

Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, saat dihubungi, Selasa, menyatakan bahwa pemain Asia yang akan melengkapi kuota pemain impor PSM itu direncanakan sudah bergabung bersama Rizky Pellu dan kawan-kawan dalam pemusatan latihan di Bali dalam pekan ini.

"Robert Alberts sudah menegaskan akan mencari profil pemain Asia yang tepat mengisi skuat PSM. Untuk saat ini memang masih dalam tahap negosiasi. Mudah-mudahan dalam minggu ini bisa disepakati sehingga kita bisa lihat kemampuannya," kata dia.

Ditanya apakah pemain dimaksud adalah Pouya Hosseini yang sebelumnya memperkuat Costum United (klub Liga Thailand), ia belum bisa memastikan.

Wanita yang akrab disapa Wina itu hanya menjelaskan jika memang ada pemain Asia yang akan segera merapat dan bergabung dalam pemusatan latihan tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

"Setelah ada konfirmasi dari pemain incaran maka kami akan segera mempublikasikan secara resmi. Robert Alberts hanya memastikan jika fokus mencari profil pemain yang tepat," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa salah satu pemain yang sudah lama ditunggu yakni Raphael Maitimo, dan ia sudah tiba di Bali hari ini.

Pemain naturalisasi itu bahkan sudah siap mengikuti latihan perdananya berkostum PSM Makassar di Lapangan Banteng, Seminyak Bali. Selasa sore.

Mantan pemain Arema Cronus itu akan bergabung bersama 25 pemain lain yang lebih dulu tiba di Bali yakni Syaiful, Deny Marcel, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah, Ardan Aras, Reva Adi Utama, M Rahmat, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin,Rizky Pellu, Ridwan Tawainella, Andri, Titus Bonai serta Ferdinand Sinaga.

Termasuk sejumlah pemain baru yakni Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, Rivky Makodomit, Faturrahman, Arfan, Gozali Siregar, Hilman dan bek asing Steven Paulle.

Untuk pemusatan latihan di Bali, rencananya akan berlangsung 10 hari. Program ini sebagai upaya untuk lebih memadukan kerjasama tim serta meningkatkan koordinasi dan kemampuan setiap pemain.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017