Jakarta (ANTARA News) - Pelatih CLS Knights Surabaya Wahyu Widayat Jati mengatakan dirinya belum terlalu puas dengan penampilan pemain asingnya, Dechriston McKinney selama Seri I IBL 2017 di Surabaya.

Walau beberapa kali membuat catatan "double-double", McKinney dianggap belum bisa bermain dengan gaya CLS.

"Dia belum bagus banget, belum bisa tune in. Saya harap dia bisa bermain lebih baik lagi," kata Wahyu yang akrab dipanggil Cacing, ketika dihubungi dari Jakarta, Selasa.

Seri II IBL 2017 di Jakarta pada Minggu (5/2) akan menjadi ajang pembuktian kualitas McKinney. Jika pada pertandingan melawan Bank BJB Garuda Bandung tersebut McKinney sudah bisa menyatu dengan tim, posisinya akan aman.

Namun jika masih tidak bisa sesuai harapan, CLS bisa saja mencari alternatif lain.

"Bisa saja nanti mencari pemain asing baru karena itu diperbolehkan di liga," tutur Cacing.

Pada Seri I, CLS berhasil mencatatkan dua kemenangan yaitu ketika melawan JNE Siliwangi dan Pelita Jaya EMP serta satu kekalahan yaitu melawan Satria Muda Pertamina.

Dari tiga pertandingan itu, Wahyu melihat ada beberapa kekurangan timnya yaitu sedikit melakukan "fast break" dan lemah di pertahanan.

"Kami akan evaluasi lagi dari teknik dasar termasuk passing, dribling dan eksekusi," ujar mantan pemain Satria Muda tersebut.

Selain itu, Wahyu menganggap tiga pertandingan berturut-turut selama tiga hari yang dihadapi timnya adalah sesuatu yang berat.

"Kalau bisa jadwalnya jangan berturut-turut seperti itu," kata dia.

Seri II IBL 2017 akan dilangsungkan di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta, dan diadakan pada Sabtu (4/2) dan Minggu (5/2). Pertandingan akan dilaksanakan sejak pukul 14.00 WB. 

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017